Kiper Ketiga Juventus Sudah Miliki Paspor Indonesia?

Kiper ketiga Juventus, Emil Audero Mulyadi merupakan salah satu bakat sepakbola terbaik berdarah Indonesia yang digadang-gadang bakal segera dipanggil PSSI untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia. Kabarnya, kiper muda berusia 20 tahun itu sudah memegang paspor Indonesia, Jumat (10/02/17).

Ayah Emil, Edy Mulyadi mengaku tidak mengetahui jika saat ini anaknya telah memegang paspor Indonesia, karena sejauh ini Emil tidak pernah bercerita kepadanya terkait hal tersebut.

Namun menurutnya, bukan sebuah hal yang tidak mungkin jika saat ini Emil memang sudah memiliki paspor Indonesia. Pasalnya, di Italia, warga negaranya diperbolehkan memegang dua paspor, tidak seperti di Indonesia yang hanya membolehkan satu paspor.

“Indonesia ini sama dengan Brasil yang memberlakukan sistem itu,” kata Edy seperti dikutip dari Lombokpost.

Peluang Emil untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia masih terbuka, meskipun saat ini dirinya sudah terdaftar sebagai pemain Timnas Italia U-18.

Aturan FIFA menyebutkan bahwa seorang pemain masih dibolehkan untuk pindah membela negara lain selama dirinya belum pernah membela timnas senior suatu negara.

(Visited 55 times, 1 visits today)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *