Connect with us

Liga Internasional

3 Klub yang Bisa Jadi Tempat Pensiun Cristiano Ronaldo Selain MU dan Madrid

Bomber.id

Published

on

 77

Cristiano Ronaldo sudah tak muda lagi. Bulan depan usianya sudah akan menginjak 32 tahun. Megabintang asal Portugal itu akan segera melewati masa produktifnya sebagai seorang pesepakbola, dan tanda-tanda itu mulai terlihat di sepanjang musim 2017-2018 ini bersama Real Madrid.

Pemain berjuluk CR7 itu tak lagi terlihat produktif dalam mencetak gol, dan kerap terlihat sulit menampilkan performa terbaiknya. Sejak bergabung pada 2009 bersama Madrid, karier CR7 terbilang cukup gemilang. Menurut data Whoscored.com, (27/01/18) total ia telah membukukan 424 gol dari 419 laga.

Ronaldo bisa saja mengakhir kariernya di Madrid dan mencatatkan diri sebagai legenda klub. Apalagi statusnya sampai saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid. Namun situasinya kini di Real Madrid dikabarkan kurang begitu baik.

Dengan performa jebloknya sepanjang musim ini, Ronaldo kerap mendapat kritik dari fans Madrid. Hubungannya dengan Presiden Madrid, Florentino Perez juga dikabarkan tak harmonis, bahkan sampai saat ini ia belum dapat tawaran perpanjangan kontrak.

Lalu ke mana Ronaldo akan berlabuh jika ia benar-benar akan hengkang dari Real Madrid? Spekulasi yang berkembang ia akan menuju Man United, klub di mana ia mulai bersinar sebagai pemain top dunia. Tapi itu juga tak bisa jadi jaminan, mengingat usianya tak lagi muda, sementara Man United saat ini dipenuhi dengan talenta-talenta muda yang menjanjikan.

Dari sekian banyak kemungkinan, setidaknya penulis merangkum ada tiga klub yang bisa menjadi pelabuhan terakhir Ronaldo.

1. Paris Saint-Germain (PSG)

Meski performanya menunjukan tanda-tanda penurunan, bukan berarti harga jual Ronaldo menurun. Menurut data Transfermarkt.com nilai jual Ronaldo saat ini masih dikisaran angka 120 juta Euro. Sebuah angka yang bisa dibilang begitu fantastis untuk pemain yang sudah berusia 32 tahun.

Melihat dari nilai jual tersebut, rasa-rasanya hanya akan ada sedikit klub yang mau berjudi untuk membeli jasa Ronaldo. Salah satu klub yang punya finansial kuat dan mungkin mau berspekulasi adalah Paris Saint-Germain, yang konon masih penasaran mengajukan tawaran sejak tahun 2014 silam.

2. Miami

Ronaldo bisa saja menerima tawaran dari seniornya di Real Madrid, David Beckham untuk bergabung dengan klub Amerika Serikat, Miami, jika tak ada klub kaya yang mau berspekulasi mengontraknya. Beckham sendiri diketahui beberapa kali mengajaknya bergabung.

Di Amerika Serikat, potensi Ronaldo untuk berbisnis dengan produk-produk yang dimilikinya, seperti celana dalam, parfum, dan lain sebagainya tentu akan lebih terbuka. Meskipun sampai saat ini, Miami belum tercatat sebagai kontestan Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS).

3. Sporting Lisbon

Peluang besar terakhir ada pada Sporting Lisbon, klub di mana Ronaldo pertama kali memulai karier profesionalnya. Sebagaimana dirasakan oleh banyak pesepakbola, klub pertama selalu membawa kesan mendalam, dan selalu menarik untuk dijadikan sebagai penutup karier.

Sporting Lisbon sendiri pada pertengahan 2017 lalu pernah menyatakan tertarik untuk membawa pulang Ronaldo melalui Twitter resmi klub. Dan, bukan tak mungkin pulangnya Ronaldo akan mengangkat kembali pamor tim.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1