Connect with us

Liga Inggris

3 Maskot Kocak Klub Liga Inggris, Salah Satu Terinspirasi Sabung Ayam

Bomber.id

Published

on

 6

Liga Primer Inggris merupakan salah satu kompetisi sepakbola paling bergengsi di dunia. Terdapat beragam fakta menarik dari ajang kompetisi tertua di dunia ini, salah satunya maskot yang digunakan oleh klub-klub pesertanya.

Uniknya dari sekian banyak maskot yang digunakan oleh klub-klub peserta liga Inggris beberapa di antaranya terbilang unik, bahkan salah satu di antaranya terinspirasi dari sabung ayam. Berikut ulasan singkatnya.

Gunnersaurus Rex

Gunnersaurus Rex merupakan maskot terkenal klub asal London, Arsenal. Kemunculan maskot yang tercipta dari sosok dinousaurus ini pada 1994 silam. Dikutip dari Arsenal.com (05/02/18), ialah Peter Lovell yag menciptakan sosok Gunnersaurus Rex.

Lovell memang mengakui bahwa penciptaan Gunnersaurus Rex memang terinspirasi dari film Jurassic Park. Bagi suporter Arsenal tentu sudah tak asing dengan kemunculan Gunnersaurus Rex saat Tim Meriam London itu bermain atau saat merayakan gelar juara.

Fred Red

Jika Arsenal memiliki Gunnersaurus, maka Manchester United memiliki Fred Red sebagai maskot kebanggaan publik Old Trafford. Fred Red selalu hadir di setiap pertandingan Manchester United di Theater of Dreams. Menggunakan jersey Manchester United dengan nomor punggung 55, Fred selalu menyambut para pemain yang akan keluar dari lorong ganti.

Dikutip dari Manutd.com (05/02/18), Fred Red bukannlah maskot pertama Manchester United. Sebelum kemunculan Fred, Manchester United memiliki tiga maskot lainnya seperti The Saint Bernard, Billy the Goat, dan “Hoppy” Thorne, the One-Legged Wonder. Dua maskot pertama berbentuk hewan yakni anjing dan kambing.

Chirpy Cockerel

Chripy merupakan maskot kebanggaan klub Tottenham Hotspur. Yang menarik dari maskot berbentuk ayam ini karena kesukaan Harry Hotspur pada aktivitas sabung ayam. Harry Hotspur sendiri merupakan tokoh kerajaan Inggris yang selalu dikaitkan dengan klub London tersebut. Dikutip dari Tottenhamhotspur.com (05/02/18), Chripy sudah menemani Tottenham Hotpsur sejak awal abad ke-20.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry