Connect with us

Liga Internasional

3 Negeri Antah Berantah yang Lahirkan Striker Ganas di Liga Top Eropa

Meski tidak banyak yang mengenal, 3 negara ‘tidak jelas’ ini mampu lahirkan striker-striker ganas di dunia sepakbola.

 59 views

Liberia

Bagi sebagian orang mungkin sangat asing dengan salah satu negara yang terletak di benua Afrika bernama Liberia. Liberia menjadi salah satu negara di Afrika yang mengalami konflik kemanusia sangat lama, hampir 24 tahun. Negara ini porak poranda. Meski menjadi negara hancur, Liberia sempat lahirkan bintang sepakbola dunia yang kini menjadi presiden mereka, George Weah.

Bernama lengkap George Tawlon Manneh Oppong Ousman Weah, pemain yang mengawali kariernya di klub Liberia, Mighty Barrolle ini dikenal namanya saat ia jadi mesin gol untuk AS Monaco pada 1988 hingga 1992. 47 gol yang Weah torehkan membawanya dilirik klub besar Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Nama Weah benar-benar jadi buah bibir saat raksasa Italia, AC Milan merekrutnya pada 1995. Dikutip dari telegraph.co.uk, pelatih Milan saat itu Fabio Capello ingin menduetkannya dengan Roberto Baggio di lini depan. Bersama Milan, Weah sukses persembahkan dua scudetto di musim 1995/96 dan 1998/99. Weah pun sukses meraih penghargaan Ballon d’Or pada 1995, gelar pertama untuk pemain yang berasal dari Afrika.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Advertisement