Connect with us

Liga Indonesia

3 Pertandingan Terbaik di Liga Indonesia: Persiraja Pertama, Persib Menyusul

 7 views

Persiraja vs Persipura 1980

Laga antara Persiraja Banda Aceh melawan Persipura Jayapura menjadi salah satu laga terbaik di Indonesia. Disebut laga terbaik karena untuk pertama kalinya liga Indonesia memasuki era baru yang disebut era Perserikatan. Dikutip dari novanmediaresearch (01/02/18), Persiraja sukses menang dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Karno yang dulu masih bernama Stadion Utama Senayan. Gol Persiraja saat itu dicetak oleh Rustam Syafari, Bustaman dengan dua gol, sementara gol balasan Persipura dicetak oleh Leo Kapisa.

PSMS Medan vs Persib 1983

Setelah kompetisi Persirakatan tidak berlangsung pada musim 1981/82, pada musim berikutnya babak final mempertemukan dua tim kuat, PSMS Medan kontra Persib Bandung. Laga final ini sendiri masih tetap berlangsung di Stadion GBK. Pertemuan kedua tim kuat ini membuat pertandingan berlangsung alot. Untuk menentukan pemenang pun laga harus dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Dikutip dari laporan goal.com (01/02/18), PSMS Medan sukses menaklukan Persib di babak adu penalti dengan skor 3-2. Yang paling membekas pada laga final tahun itu ialah pertandingan berlangsung saat terjadi gerhana matahari total dan disaksikan oleh 100 ribu masyarakat di Stadion GBK, ini menjadi salah satu rekor penonton terbanyak di Indonesia.

Persib vs Petrokimia Putra 1994/95

Persib Bandung kontra Petrokimia Putra menjadi salah satu terbaik di Liga Indonesia. Disebut laga terbaik karena Persib yang menang 1-0 di laga final seperti dikutip dari fokusjabar.com (01/02/18) tampil sebagai tim pertama saat kompetisi sepakbola nasional semi profesional digulirkan. Kompetisi semi profesional tersebut merupakan penggabungan antara kompetisi Perserikatan dengan profesional yang kemudian kita kenal dengan sebuatan era Galatama.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry