Connect with us

Liga Inggris

5 Bintang Liga Inggris yang Upahnya Bikin Hati Miris

Bomber.id

Published

on

 10

Liga Primer Inggris dikenal sebagai salah satu kompetisi sepakbola paling kompetitif di jagat sepakbola dunia. Beberapa pemain dunia menjadikannya sebagai impian untuk bisa bermain di sana, tentu saja dengan harapan bisa meraup pundi-pundi uang.

Tapi siapa sangka jika ternyata liga yang disebut-sebut paling bergengsi di dunia justru tak ramah terhadap para pemainnya dalam urusan bayaran. Situs Sportskeeda.com (15/02/18) mengungkap beberapa pemain top Liga Inggris yang upah bulanannya ternyata tak seindah yang dibayangkan.

Marcus Rashford

Marcus Rashford terbilang sebagai sosok pemain muda paling bersinar di Liga Primer Inggris. Baru berusia 20 tahun ia telah menjelma menjadi sosok pilar di barisan depan Manchester United. Data Soccerway.com (15/02/18) menyebutkan sepanjang musim ini, Rashford telah menyumbangkan empat gol dan lima assists dari 25 penampilannya bagi Setan Merah.

Tapi mirisnya, kontribusi istimewa itu ternyata tak sepadan dengan bayaran yang ia terima. Menurut laporan Sportskeeda.com (15/02/18), pemain Timnas Inggris itu cuma mendapat bayaran sebesar 20 ribu pounds atau sekitar Rp 379 juta rupiah per-pekannya dari manajen Man United.

Mohamed Salah

Pemain asal Mesir ini bisa dibilang sebagai salah satu pemain yang paling bersinar di Liga Primer Inggris musim 2017-2018 ini. Meski tak berposisi sebagai penyerang, seperti tercatat dalam data Transfermarkt.com (15/02/18) bekas pemain AS Roma itu telah berkontribusi atas 22 gol dari 26 capsnya di Liga Primer Inggris untuk Liverpool.

Tapi berapakah bayaran yang diterima? Menurut laporan Sportskeeda.com (15/02/18), Salah cuma menerima upah sebesar 120 ribu pounds atau sekitar Rp2,2 miliar per-minggu. Andai Liverpool tak segera menaikan gajinya, bukan tak mungkin musim depan Salah bisa berpaling ke lain hati.

Fernandinho

Catatan gol pemain asal Brasil ini memang tak begitu mentereng, maklum posisinya memang bukan seorang penyerang. Tapi untuk ukuran seorang gelandang bertahan torehan 3 gol dan 4 assists dari 27 penampilan di Liga Primer Inggris untuk Man City mestinya menjadi nilai lebih bagi pemain berusia 32 tahun tersebut.

Tapi sayangnya, kontribusi istimewa itu rasanya kurang sebanding dengan nilai pendapatan yang ia terima. Menurut laporan Sportskeeda.com, (15/02/18) Fernandinho cuma menerima upah sebesar 90 ribu pounds atau sekitar (Rp1,7 miliar) per minggunya.

Eden Hazard

Pemain asal Belgia ini merupakan salah satu tulang punggung dalam skema permainan juara Liga Primer Inggris musim 2016-2017, Chelsea. Performa yang ditampilkannya musim ini pun cukup lumayan. Menurut catatan data Soccerway.com, Hazard telah mengemas 11 gol dan dua buah assits untuk Chelsea di Liga Primer Inggris sejauh ini.

Tapi lagi-lagi teramat disayangkan, upah mingguan yang diterima oleh Hazard terkesan jauh dari kata sepadan. Pemain yang menerima anugrah sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris musim 2014-15 itu cuma dapat upah sebesar 200 ribu pounds atau sekira Rp3,79 miliar per minggu dari Chelsea.

Harry Kane

Performa pemain milik Tottenham Hotspurs ini diakui luar biasa cemerlang. Di usianya yang baru 24 tahun, Kane telah dua kali menyabet gelar top skor di Liga Primer Inggris dan berpotensi untuk mengulanginya pada musim ini.

Menurut data Soccerway.com (15/02/18), Kane sejauh ini telah mengepak 23 gol dari 26 penampilannya di Liga Primer Inggris untuk Tottenham. Sayang, upah yang diterimanya dari Tottenham malah membuat kita mengelus dada. Ia cuma mendapat 100 ribu pounds atau sekitar Rp1,89 miliar per minggu.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1