Connect with us

Liga Internasional

5 Bintang Sepakbola yang Jadi Korban Penculikan

 19 views

Mengutip ucapan bang napi bahwa kejahatan terjadi bukan semata-mata karena ada niat dari pelaku tapi juga karena ada kesempatan. Hal itu juga yang kemudian dialami oleh bintang sepakbola. Ya, aksi kriminal memang tak memandang bulu.

Sejumlah bintang sepakbola tercatat pernah merasakan getirnya jadi korban penculikan oleh para pelaku kriminal. Siapa saja mereka dan bagaimana kisah tak mengenakkan tersebut? Berikut ulasannya:

Robinho

Dilansir dari Theguardian.com (25/01/2018) eks pemain Real Madrid dan AC Milan, Robinho pernah menjadi korban penculikan. Ialah sang ibu yang diculik para gerombolan kriminal di Brasil.

Marina de Silva Souza diculik saat bertandang ke rumah kerabatnya. Motif penculikan tentu saja soal uang, para pelaku penculikan melakukan aksi tersebut sesaat sebelum Robinho resmi dibeli Real Madrid pada 2005 silam dari Santos.

Para pelaku penculikan meminta tebusan sebesar 50 ribu poundsterling. Ibu Robinho sendiri disekap para pelaku selama 40 harui dan baru dibebaskan setelah uang tebusan di bayar.

Luis Fabiano

5 bulan setelah aksi penculikan yang menimpa ibunda Robinho, hal serupa juga menimpa striker Brasil lain yakni Luis Fabiano. Dikutip dari Dailyrecord.co.uk (25/01/2018) ibu dari Fabiano diculik kawanan genk kriminal yang sudah menjadi target kepolisan setempat.

“Kami dapat menginformasikan bahwa para penculikan ialah kelompok yang sudah kami identifikasikan,” kata juru bicara polisi setempat saat itu.

Kasus penculikan yang menimpa Fabiano sendiri menjadi kasus ketiga pada 2005 di Brasil dan menimpa pesepakbola. Sebelum Fabiano dan Robinho, aksi penculikan ibu pesepakbola juga dialami striker Sao Paulo, Grafite.

Jorge Campos

Dikutip dari Independent.co.uk (25/01/2018) eks kiper Timnas Meksiko yang nyentrik Jorge Campos pernah menjadi korban aksi kriminal. Sang ayah, Jorge Campos Senior diculik oleh kelompok pemberontak sayap kiri Meksiko.

Sang ayah mendapat todongan senjata AK-47 sebelum diculik para pelaku, beruntung nasib naas tidak dialami ayah Campos. Beberapa hari setelah aksi penculikan sang ayah dibebaskan para pelaku di pos pemeriksaan polisi atau 18 km dari pusat kota Acapulco dalam keadaan sehat.

Alfredo di Stefano

Legenda hidup Real Madrid, Afredo di Stefano juga pernah menjadi korban penculikan. di Stefano menjadi korban penculikan oleh Front Pembebasan Nasional Venezuela (FALN) pada 1963 silam.

Berbeda dengan kasus Robinho dan Luis Fabiano, motif para pelaku penculikan di Stefano bukanlah uang. Salah seorang penculik, Paul del Rio mengungkapkan bahwa tujuan mereka menculik di Stefano agar tuntutan mereka yang bermuatan politis di dengar semua orang,

“Pemain terbaik Eropa itu muncul di kedutaan Spanyol, kami pun menyusun rencana untuk menculiknya,” kata del Rio seperti dilansir dari Fourfourtwo

Kakha Kaladze

Pemain ini yang mungkin paling merasakan kegetiran dari aksi penculikan yang menimpa dirinya. Kakha Kaladze harus kehilangan sang adik yang tewas pada 2006 silam oleh para penculiknya setelah eks pemain AC Milan itu tak memberikan uang tebusan seperti yang diminta.

Aksi penculikan sang adik hanya berselang empat bulan setelah Kaladze resmi membela AC Milan. Sang adik diculik setelah keluar dari rumah sakit di pusat kota Tbilisi, Georgia.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Advertisement