Connect with us

Liga Internasional

5 Fakta Konyol Sepakbola yang Jarang Diketahui

 9 views

Pertandingan sepakbola tak sebatas soal menang, seri, kalah atau perpindahan pemain dengan nilai transfer besar. Ada juga fakta-fakta konyol dan menarik yang jarang diketahui oleh pencinta sepakbola. Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut ulasannya:

Cedera pemain

Dikutip dari Usatoday.com (25/01/2018) bahwa dari 1 dari 20 pesepakbola akan mengalami cedera pasca dirinya mencetak gol. Bahkan banyak kejadian pesepakbola meninggal dunia saat ia merayakan gol, kasus pesepakbola asal India, Peter Biaksangzuala ialah salah satunya.

Anggota FIFA

Fakta menyebutkan bahwa Federasi tertinggai sepakbola dunia ternyata memiliki anggota yang sangat banyak bahkan jumlah anggota FIFA melebih jumlah anggota Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Gol Terbanyak Piala Dunia

Dikutip dari data Fifa.com (25/01/2018) gol terbanyak yang pernah tercipta di laga Piala Dunia terjadi pada edisi Piala Dunia 1982. Hungaria menjadi negara yang menciptakan rekor tersebut dengan 10 gol ke gawang El Savador.

Balita jadi Pemain Profesional

Siapa pemain bola muda yang dikontrak secara profesional? Jawabannya ialah seorang balita berumur 20 bulan dari Belgia. Dikutip dari Thestir.cafemom.com (25/01/2018) balita itu dikontrak oleh klub asal Belgia bernama FC Racing Boxberg.

Arti kata Tifosi

Bagi pencinta Liga Italia tentu tak asing dengan sebutan Tifosi. Namun tahukah Anda arti Tifosi? Dikutip dari urbandictionary.com (25/01/2018) arti kata tifosi justru mengandung arti negatif. kata Tifosi memiliki arti sebagai ‘pembawa penyakit’. Arti dari kata tersebut menurut sejumlah pihak karena fanatisme fans sepakbola di Italia seperti penyakit yang mewabah.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Advertisement