Connect with us

Liga Internasional

5 Stadion di Dunia yang Sohor Dihuni Hantu Gentayangan

 13 views

Sepakbola kerap menghadirkan berbagai macam fenomena. Dari hal-hal mainstream, hingga hal-hal lain di luar nalar, dan di antaranya adalah fenomena mistis.

Di antara fenomena mistis yang kerap menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan para pencinta sepakbola adalah soal keangkeran sebuah stadion. Istilah stadion angker sendiri biasanya dipakai untuk menggambarkan betapa sebuah tim menjadi sangat perkasa dan begitu sulit dikalahkan saat tampil di hadapan pendukungnya.

Tapi apa jadinya, jika kata angker itu mengandung arti yang sebenarnya, alias benar-benar angker karena dihuni oleh makhluk halus atau hantu? Tentu hal ini akan jadi menyeramkan, dan ternyata fenomena ini banyak ditemui di beberapa stadion.

Beberapa di antaranya terjadi di lima stadion Eropa yang kami rangkum dalam artikel ini.

1. Highbury Stadium (Eks Markas Arsenal)

Highbury Stadium merupakan bekas stadion yang menjadi markas Arsenal, dan terakhir kali digunakan pada tahun 2006, sebelum akhirnya berpindah ke Emirates Stadium. Stadion ini terkenal angker dalam artian sesungguhnya, karena menurut beberapa cerita sering kali muncul penampakan makhluk halus di sana.

Menurut laporan Sportskeeda, (26/01/17) makhluk halus yang kerap muncul di sana menyerupai sosok mantan Manajer Arsenal, Herbert Chapman yang kerap terlihat mondar-mandir di lorong stadion dalam kondisi gelisah.

Herbert merupakan sosok manajer brilian yang memiliki pola pikir modern pada zamannya. Ia merupakan sosok revolusioner bagi Arsenal yang berkontribusi atas berbagai inovasi di tubuh Arsenal pada tahun 1920-an hingga awal 1930-an.

Loyalitas dan kecintaan Chapman terhadap sepakbola membuatnya kerap memaksakan diri untuk hadir di stadion, meski dalam kondisi sakit parah. Hingga pada akhirnya kesehatannya memburuk dan meninggal dunia.

2. Estadio do Dragao (Markas FC Porto)

Sosok penampakan makhluk menyeramkan di Estadio do Dragao, kandang dari FC Porto sempat menghebohkan publik sepakbola dunia pada tahun 2012. Penampakan itu muncul kala FC Porto menghadapi PSG dalam sebuah partai pertandingan Liga Champions.

Sosok berwujud seorang pria berpakaian ala 1900-an muncul saat James Rodriguez melakukan selebrasi dengan cara berlari ke arah fans Porto. Sosok itu muncul di antara para fans yang berada di bangku stadion dan terabadikan kamera wartawan. Sosok itu kemudian terkenal dengan sebutan “Hantu dari Dragao”.

3. St Mary’s (Markas Southampton)

Southampton mulai menggunakan stadion St Mary’s pada tahun 2001. Sebelumnya mereka menggunakan Stadion The Dell selama 103 tahun yang dianggap sudah tak lagi layak, dan kapasitasnya kurang mendukung lagi.

Stadion St Mary’s dibangun di atas lahan yang sebelumnya digunakan sebagai pekuburan. Konon arwah dari orang-orang yang dimakamkan di sana kerap menghantui stadion dan beberapa kali menunjukan penampakannya di awal-awal kepindahan Southampton pada musim 2001-2002.

Diduga arwah-arwah tersebut tak rela tempat peristirahatan terakhir mereka dijadikan bangunan stadion, sehingga pada akhirnya pihak Southampton sampai memanggil sejumlah para normal untuk mengatasi arwah-arwah gentayangan itu untuk tidak lagi melakukan gangguan di stadion.

4. Stadium of Light (Markas Sunderland)

Penampakan sosok hitam seperti orang berjalan muncul di koridor dalam kondisi remang Stadium of Light pada April 2005. Dua orang staf pelatih Sunderland saat itu menjadi saksi dari penampakan sosok hitam misterius itu.

Awalnya, keduanya menganggap penampakan itu adalah orang yang sedang berjalan, hingga pada akhirnya penyerang Sunderlan asal Irlandia, Stephen Elliot mengakui jika dirinya pernah melihat penampakan makhluk halus di sana.

Tak hanya itu, pada September 2016, sosok menyerupai seorang petugas lapangan yang tengah bekerja muncul di pinggir lapangan, namun kemudian hilang begitu saja bagai terembus angin. Fenomena itu tertangkap kamera dalam program acara Monday Night Football di Sky Sport.

5. Ghazi Stadium (Afghanistan)

Stadion sepakbola di Afganistan ini terkenal angker karena kerap ditemui sejumlah penampakan makhluk halus atau hantu yang bergentayangan. Usut punya usut, ternyata stadion ini pernah dijadikan sebagai tempat eksekusi para tahanan.

Para pemimpin Afghanistan sempat merenovasi stadion tersebut dengan harapan bisa menghapus stigma seram di kalangan masyarakan tentang keangkeran stadion tersebut. Tapi upaya itu gagal, karena sampai saat ini, tak ada yang berani masuk stadion ini seorang diri.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry