Connect with us

Liga Inggris

5 Striker Moncer yang Gagal Total di Liga Inggris

 20 views

Ricky van Wolfswinkel

Pada 2010/11, sosok striker kelahiran 27 Januari 1989 ini disebut-sebut sebagai calon striker besar di masa mendatang. Torehan golnya bersama Utrecht kala itu membuat banyak klub berkeinginan menggaetnya.

Dikutip dari transfermarkt.com (01/02/18), Wolfwinkel memutuskan untuk menerima tawaran dari Norwich City. Sayang catatan golnya di klub-klub sebelumnya tak membuatnya berhasil di Liga Inggris.

Sejak bergabung pada 2013 hingga 2016, ia hanya mampu cetak 1 gol dari 25 kali penampilannya bersama Norwich. Wolfswinkel pun dipinjamkan ke dua klub, Saint Etienne dan Real Betis.

Jozy Altidore

Striker asal Amerika Serikat ini pada musim 2009/10 seperti dikutip dari soccerway.com (01/02/18) bergabung ke Hull City dengan status pinjaman dari Villarreal. Sebelumnya nama Altidore dianggap sebagai salah satu striker tajam, pasalnya saat masih bermain di MLS bersama New York Red Bulls torehan 15 gol berhasilnya dicetaknya.

Sayang Altidore gagal total di Liga Inggris di musim pertamanya. Ia hanya mampu torehkan 1 gol dari 28 caps. Pada 2013 lalu, ia mencoba kembali peruntungan dengan membela Sunderland dan lebih parah pada musim keduanya ini Altidore hanya mampu mencetak 1 gol dari 42 caps.

Afonso Alves

Alves datang ke Brasil dengan catatan gol yang sangat mengerikan di Liga Belanda. Dikutip dari data transfermarkt.com (01/02/18), striker Brasil ini mencetak 45 gol dari 39 caps di Liga Belanda bersama Heerenveen. Torehan ini yang kemudian membuat Middlesbrough untuk merekrutnya.

Dibanding dua striker di atas sebelumnya, Alves di awal penampilannya masih cukup menawan. Ia sukses mencetak hattrick ke gawang Manchester City. Sayang kemudian rentetan gol tersebut terhenti. Alves kemudian hanya mampu mengemas 4 gol dari 31 caps.

Diego Forlan

Status Diego Forlan saat dipinang oleh Manchester United pada 2002 lalu ialah striker tajam untuk klub Argentina Independiente. Dikutip dari data whoscored.com (01/02/18), selama membela Independiente, Forlan telah mencetak 37 gol.

Sayang musim pertamanya di tanah rantau tak sukses. Bersama Manchester United hampir bisa dikatakan ia salah satu striker yang gagal. Dua musim di Old Trafford, ia hanya mampu mencetak 10 gol dari 63 caps. Hebatnya pasca hengkang dari Manchester United, Forlan malah menjelma jadi striker haus gol di tanah Spanyol.

Andriy Shevchenko

Siapa yang tak kenal striker haus gol asal Ukraina ini saat masih merumput di Italia bersama AC Milan. Bersama AC Milan, Shevchenko sukses memperoleh banyak gelar individu sebagai striker haus gol. Dikutip dari uefa.com (01/02/18), Sheva sempat menyabet gelar top skor Liga Champions pada 1998/99 saat masih membela Dynamo Kiev dan pada 2005/06 saat membela AC Milan.

Namun Sheva melakukan kesalahan di sisa kariernya sebagai striker tajam. Pada 2006, ia memutuskan menerima tawaran dari Chelsea, klub yang saat itu tengah membangun kekuatannya pasca kedatangan Roman Abramovich. Sheva pun alami masa kelam, di Inggris ia hanya mampu mencetak 9 gol dari 48 caps. Ia pun pada 2008/09 kembali ke AC Milan dengan status pinjaman.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Advertisement