Connect with us

Liga Inggris

5 Transfer Terburuk Liverpool, Salah Satunya Pemain Paling Rusuh

 39 views

Bursa transfer pemain di Eropa tiap musimnya memang selalu hadirkan sisi menarik. Musim ini Liverpool salah satu klub yang jadi sorotan setelah melepas Coutinho ke Barcelona dengan nilai transfer fantastis.

Sepanjang sejarahnya Liverpool tak hanya melepas pemain dengan nilai besar, klub ini juga tercatat pernah melakukan pembelian pemain terburuk. Siapa saja transfer terburuk Liverpool? Berikut ulasannya:

Andy Carroll

Dengan nilai transfer sebesar 41,3 juta poundsterling seperti data dari transfermarket.com (24/01/2018) Liverpool memboyong Carroll dari Newcastle United pada 2011 silam. Sayang pembelian pemain dengan rambut seperti buntut kuda itu dianggap sebagai salah satu pembelain terburuk Liverpool.

El Hadji Diouf

Pemain asal Senegal ini bersinar saat perhelatan Piala Dunia 2002, maka tak mengherankan jika kemudian Liverpool saat itu bernafsu mendaratkan Diouf ke Anfield. Dana sebesar 15 juta poudsterling pun digelontorkan manajemen The Reds. Sayang taji Diouf tak muncul di Anfield, ia pun dianggap sebagai salah satu pembelian terburuk Liverpool seperti dikutip dari Goal.com (24/01/2018).

Robbie Keane

Pelatih Liverpool Rafael Benitez pada 2008 sangat membutuhkan stok striker, nama eks striker Inter Milan Robbie Keane pun jadi pilihan saat itu. Uang sebesar 24 juta poundsterling digelontorkan The Reds demi bisa dapatkan Keane. Sayang seperti dikutip dari goal.com (24/01/2018) Keane dianggap tak sesuai dengan ekspektasi Rafa Benitez.

Alberto Aquilani

Masih di era pelatih Rafa Benitez, Liverpool kembali catatkan pembelian terburuk. Ialah Alberto Aquilani yang dibeli dengan harga 20 juta poundsterling dan dianggap gagal. Rafa sebenarnya membutuhkan sosok pengganti Xabi Alonso yang saat itu hengkang dari Anfiel, sosok Gareth Barry dianggap Benitez belum mampu memuaskan dirinya. Sayang Aquilani pun tak memberi dampak apapun bagi Liverpool sejak kedatangannya pada 2009 silam.

Mario Balotelli

Entah apa yang ada di benak pelatih Liverpool saat itu Brendan Rodgers saat ingin mendatangkan si bengal Mario Balotelli ke Anfield. Track record Balotelli sebagai si perusuh membuat publik Anfield bertanya-tanya mengapa Rodgers ingin merekrut eks pemain Inter tersebut. Benar saja dana sebesar 20 juta poundsterling kemudian jadi sia-sia karena Balotelli tetap tunjukkan sisi liarnya dibanding tugas utamanya membobol gawang lawan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry