Connect with us

Nasional

Ada Alasan Mulia di Balik Undangan Timnas Indonesia untuk Korea Utara

‘Sepakbola menyatukan kita semua’ menjadi alasan Timnas Indonesia undang Korea Utara ke Anniversary Cup 2018.

Redaksi

Published

on

 9

PSSI akan menggelar sebuah turnamen jelang peringatan hari jadinya. Turnamen bertajuk Anniversary Cup 2018 ini akan diselenggarakan pada 28 Maret hingga 4 April mendatang, guna persiapan Timnas Indonesia.

Empat negara dipastikan bakal bertanding dalam turnamen ini. Selain Timnas Indonesia, turnamen ini akan diikuti oleh Korea Utara, Bahrain, dan Uzbekistan.

Salah satu fakta menarik adalah undangan untuk Korea Utara dalam ajang tersebut. Namun PSSI sepertinya punya pertimbangan sendiri untuk mengajak serta negara di bawah kendali Kim Jong-un ini untuk ikut ambil bagian.

Joko Driyono menyebut bahwa ada misi perdamaian dalam undangan ini. Plt Ketua Umum PSSI ini menyatakan harapannya bahwa Korea Utara bakal menjadi pembeda dalam ajang ini.

“Boleh kami berbeda-beda, berkonflik karena isu lain. Tapi sepakbola menyatukan semua orang,” kata pria yang akrab disapa Jokdri ini.

Turnamen segi empat ini sendiri akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Pakansari. Nantinya seluruh tim yang ikut serta akan ambil bagian dalam ajang ini.

“Nanti konsepnya empat negara ini ketemu semua. Sistem round robin, hitung poin,”

Turnamen ini sendiri juga menjadi pemanasan bagi Timnas jelang Asian Games 2018. Selain itu, dua stadion yang menjadi venue untuk uji coba ini akan diuji kesiapannya jelang ajang yang sama.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry