Connect with us

Liga Indonesia

Anaknya Lahir di Indonesia, Pemain Asing Ini Ogah Ikut-ikutan Naturalisasi

Gelandang asing asal Argentina yang sudah cukup lama berkarier di Indonesia ini, ternyata ogah ikut-ikutan naturalisasi.

 7 views

Para pemain asing yang mentas di kompetisi nasional saat ini tengah terjangkit demam naturalisasi. Sebut saja Ilija Spasojevic, Herman Dzumafo, Guy Junior, hingga Beto Goncalves baru saja merampungkan proses pindah kewarganegaraannya belum lama ini.

Bahkan Marko Simic juga sempat digembar-gemborkan bersedia untuk menjadi seorang WNI. Hal ini tak lepas dari performa apiknya selama membela Persija Jakarta di turnamen Piala Presiden 2018.

Namun, demam ini nampaknya enggan diikuti oleh Gustavo Lopez. Playmaker asal Argentina tersebut mengaku masih setia dengan warga negara Argentina yang dimilikinya.

Bahkan seperti dikutip dari bola.com, Lopez menyatakan enggan ikut-ikutan menjalani proses naturalisasi. Pemain berusia 34 tahun ini menyebut tidak memiliki alasan kuat untuk menjalani proses naturalisasi ini.

“Saya masih warga negara Argentina sampai saat ini. Tidak mungkin sepertinya saya mengikuti tren naturalisasi (pindah kewarganegaraan),” kata Lopez.

Pemain yang kini membela PS Tira tersebut sebenarnya memiliki anak yang lahir di Indonesia. Namun, Lopez belum menentukan kewarganegaraan untuk anaknya kelak.

“Dia bisa memiliki kewarganegaraan Indonesia atau tetap mengikuti saya sebagai warga negara Argentina. Itu pilihan dia nanti,” ujarnya.

Lopez sendiri telah dikenal luas oleh publik sepakbola nasional karena lama mengecap karier di Tanah Air. Sejumlah klub seperti Persela Lamongan dan Arema FC pernah dibela Lopez sebelum berlabuh ke PS Tira musim ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry