Connect with us

Tim Nasional

Eks Feyenoord Berdarah Palembang Ingin Bela Timnas Meski Belum Pernah ke Indonesia

Meski belum pernah ke Indonesia, pemuda berdarah Palembang yang bermain sepakbola di Belanda ini punya hasrat bela Timnas. Teladan!

 26 views

Indonesia memiliki banyak pemain muda yang kini tengah menapaki karier di luar negeri. Belanda jadi salah satu negara yang memiliki banyak pemain berdarah Indonesia, salah satunya ialah pemuda berdarah Palembang bernama Giovanni Doop.

Gio begitu sapaan akrabnya seperti penuturan sang nenek, Rita Kopetzky kepada Bomber.id mengatakan sempat mencicipi karier di akademi Feyenoord dan ADO Den Haag. Sang nenek menyebut bahwa Gio sejak kecil memang menunjukkan bakat sebagai pemain bola.

“Sejak kecil Gio memang telah terpikat dengan olahraga, namun sepakbola yang akhirnya dipilih,” kata Rita kepada penulis beberapa waktu lalu.

Ternyata bakat sepakbola Gio diwarisi sang ibu yang juga semasa remaja suka bermain sepakbola. “Ibunya Gio pun memiliki bakat sebagai pesepakbola saat masih gadis, oleh karena itulah Gio memiliki bakat dalam sepakbola,”kata Rita.

Meski berkarier di Belanda, Gio tak melupakan tanah leluhurnya. Menurut penuturan sang nenek, Gio memiliki keinginan untuk bisa membela Timnas Indonesia suatu hari nanti.

Hebatnya lagi, Gio belum pernah satu kali pun pulang ke Indonesia namun keinginannya sangat kuat bisa membela tanah leluhurnya tersebut. Sang nenek bahkan mengatakan Gio selalu menonton video sepakbola nasional. Saat ini Gio seperti dikutip dari svdso.nl (31/03/18) bermain untuk SV DSO, tim kasta keenam Liga Belanda.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1