Connect with us

Liga Inggris

Guard of Honour Arsene Wenger di Laga Kandang Terakhirnya Bersama Arsenal

 28 views

Meski hanya berstatus laga lanjutan seperti biasa di Liga Inggris, pertandingan kandang Arsenal kontra Burnley ternyata menjadi laga spesial untuk sang manajer Arsene Wenger, para pemain hingga para fans.

Pasalnya laga yang dimainkan pada Minggu (06/05/18) itu merupakan laga kandang terakhir kali Arsenal bersama Wenger, yang sudah melatih klub selama 22 tahun terakhir ini.

Arsenal berhasil memenangkan laga kandang terakhir mereka bersama pelatih karismatik ini dengan skor telak 5-0 berkat dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan masing-masing satu gol dari Alexandre Lacazette, Sead Kolasinac dan Alex Iwobi.

Hal menarik terjadi sebelum laga dimulai, di mana para pemain Arsenal dan juga Burnley berbaris berhadapan di garis lapangan dan memberikan guard of honour untuk Wenger yang memasuki lapangan paling terakhir.

Wenger sendiri memasuki lapangan pertandingan dengan malu-malu yang langsung disambut dengan tepuk tangan dari kedua kesebelasan yang akan bertanding. Tidak hanya itu, para fans juga menyanyikan nama pelatih asal Prancis itu berulang kali saat sang manajer muncul dari lorong.

Nyanyian ‘There’s only one Arsene Wenger” dan “Arsene give us a wave” yang dikumandangkan oleh para fans melengkapi guard of honour yang memang sudah dipersiapkan dari beberapa hari sebelum laga ini.

“Terima kasih semua! Saya pasti akan merindukan anda semua. Terima kasih sudah mengijinkan saya melatih klub ini sedemikian lama, tentu ini tidak mudah untuk kalian,” ucap Wenger di tengah lapangan usai mendapat perpisahan yang sungguh emosional, dilansir dari Skysports.com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry