Connect with us

Liga Indonesia

Harusnya Egy Maulana Vikri Gabung Persija Dulu, Jangan Langsung ke Polandia

Tepatkah keputusan Egy Maulana Vikri langsung jajal karier di Eropa Timur? Seharusnya dia ke Persija dulu, setuju?

Redaksi

Published

on

 9

Lompatan karier dibuat Egy Maulana Vikri dengan langkah yang cukup berani. Egy memastikan diri berkiprah di Eropa pada musim perdana karier profesionalnya.

Adalah Lechia Gdanks yang akhirnya mendapatkan jasa Egy untuk musim baru nanti. Klub asal Polandia ini resmi memberikan kontrak selama 3 tahun kepada talenta muda Indonesia tersebut.

Bukan tanpa alasan Lechia berani mengambil jasa Egy. Salah satu klub tertua di Polandia ini menyatakan telah melihat talenta gemilang Egy sejauh ini.

Janusz Melaniuk seperti dikutip dari kumparan.com (11/03/18) menyatakan bahwa Lechia telah memantau Egy sejauh ini. Bahkan Direktur Olahraga Lechia tersebut optimistis klubnya bisa membantu Egy meraih kemampuan terbaik dalam kariernya.

“Egy sangat berbakat. Banyak informasi dari para pencari bakat tim dan agen Egy,” kata Melaniuk.

Selebrasi skuat Persija Jakarta | vavel.com

Akan tetapi Egy sepertinya melampaui satu pijakan awal untuk membuktikan diri di level kompetisi nasional. Egy sebenarnya bisa saja membela Persija Jakarta dulu selama semusim ini untuk mengasah lagi kematangan bermainnya.

Apalagi saat ini, Persija dihuni pemain sekelas Bambang Pamungkas yang juga memiliki pengalaman bermain di Eropa saat masih muda. Selain itu, ada nama Marko Simic yang juga memiliki pengetahuan lengkap tentang sepakbola di Eropa Timur, karena berasal dari Kroasia.

Persija juga saat ini tampil di dua level kompetisi berbeda yang bisa mengasah mental bertanding Egy. Pemain asal Medan ini bisa saja melatih nyalinya saat bertanding di Liga 1 ataupun menghadapi lawan yang lebih kuat saat Persija tampil di Piala AFC.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry