Connect with us

Dunia

Hasil Laga Persahabatan: Pemain MU Jadi Bintang, Ronaldo Permalukan Salah, Italia Jadi Pecundang

Bomber.id

Published

on

 13

Meski bertajuk laga persahabatan, sejumlah laga big match tersaji seperti ulangan final Euro Cup 2008 yang mempertemukan Jerman vs Spanyol. Selain tim Panser bertemu dengan tim Matador, laga sengit juga hadir di pertemuan Belanda vs Inggris serta Argentina vs Italia.

Negara yang diprediksi bakal jadi kuda hitam di perhelatan Piala Dunia 2018, Mesir pun tak mau ketinggalan. Mohamed Salah cs ini bertemu dengan Portugal. Sementara The Dream Team Prancis menjajal kekuatan negara Amerika Latin, Kolombia.

Belanda vs Inggris

Bermain di Amsterdam Arena, Belanda yang absen di Piala Dunia 2018 menghadapi tim Tiga Singa, Inggris. Ronald Koeman sang arsitek Belanda tak mau menganggap ini cuma sekedar laga persahabatan biasa. Sejumlah pemain inti Belanda pun ia turunkan sejak menit awal babak pertama.

Sementara itu, Gareth Southgate pun menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi Belanda. Menurunkan formasi 3-1-4-2, Southgate mencoba menduetkan dua striker muda miliknya, Rashford dan Sterling di lini depan. Sayang duet striker muda ini sejak menit awal babak pertama seperti kesulitan membongkar lini belakang Belanda yang turun dengan formasi 3-2-4-1 tersebut.

Setelah sejumlah peluang di babak pertama temui hasil buntu, Southgate pada babak keuda mencoba untuk turunkan dua striker pengganti, Jamie Vardy yang gantikan Rashford pada menit ke-68 dan Danny Wellbeck yang gantikan Sterling pada menit yang sama juga.

Baru pada menit ke-59, Inggris akhirnya mampu merobek gawang Belanda setelah akselerasi dari pemain Manchester United, Jesse Lingard sukses merobek gawang Zoet. Gol Lingard berawal dari skema serangan dari sisi sayap yang coba dibangun oleh skuat Inggris. Bola liar hasil sepakan tak sempurna bek Belanda membuat Lingard yang tak terkawal lepaskan sepakan kaki kanan mendatar yang mulus menghujam gawang Belanda.

Portugal vs Mesir

Laga tak kalah seru juga tersaji di Stadion Letzigrund, Swiss antara Portugal vs Mesir. Turunkan dengan kekuatan terbaiknya, baik Portugal dan Mesir sejak menit awal babak pertama langsung menerapkan permainan menyerang. Dimotori oleh megabintangnya, Cristiano Ronaldo, Portugal beberapa kali mengancam gawang Mesir.

Mesir pun tak mau ketinggalan. Bintang Mesir yang saat ini tengah jadi sorotan karena aksi impresifnya di Liga Inggris, Mohamed Salah jadi motor serangan Mesir. Benar saja, Salah mampu kalahkan Ronaldo setelah aksi pemain Liverpool itu pada menit ke-56 mampu membobol gawang Portugal yang dikawal oleh Beto. Menerima assists dari Abdalla El Said, Salah dengan cantik memperdaya kiper Portugal, Beto.

Sayang gol Salah ini kemudian malah jadi satu-satunya gol yang diciptakan Mesir sementara Portugal yang sudah hampir kalah malah berbalik unggul di menit injury time lewat brace yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo, masing-masing pada menit ke 90+2 dan 90+5. Skor 2-1 untuk kemenangan Portugal pun jadi hasil akhir di laga ini.

Prancis vs Kolombia

Sementara itu, Prancis yang melawan tim Amerika Latin, Kolombia dibuat malu setelah kalah 2-3. Dikutip dari data whoscored.com (24/03/18), Prancis yang sempat unggul 2-1 akhirnya dikalahkan Kolombia setelah pemain pengganti, Juan Quintero mencetak gol dari titik putih pada menit ke-85.

Sebelumnya Prancis, unggul terlebih dahulu lewat gol Giroud pada menit ke-11 dan Thomas Lemar pada menit ke-26 memanfaatkan assist dari Mbappe. Kolombia sendiri baru bisa memperkecil ketertinggalan setelah Muriel mampu mengkonversi umpan James Rodriguez jadi gol pada menit ke-28. Radamel Falcao pada menit ke-62 suskes bobol gawang Prancis juga memanfaatkan umpan dari James Rodriguez.

Argentina vs Italia

Hasil kurang memuaskan diperoleh skuat Azzurri, Italia saat harus berhadapan dengan satu negara favorit juara Piala Dunia, Argentina. Bermain di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, tim besutan Luigi di Biagio ini tak mampu menahan agresifitas Argentina yang turun tanpa Lionel Messi.

Meski tanpa Messi, agresifitas Argentina sejak menit awal pertandingan merepotkan barisan pertahanan Italia. Meski begitu tim Tango baru bisa mencetak gol pada menit ke-75 lewat kaki Ever Banega memanfaatkan umpan dari pemain debutan, Giovani Lo Celso. 1-0 Argentina memimpin.

10 menit kemudian, striker Argentian yang bermain di Italia, Gonzalo Higuain sukses memberikan umpan manis ke Manuel Lanzini yang dengan tenang memperdaya kiper veteran, Buffon. 2-0 pun jadi hasil akhir laga ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry