Connect with us

Dunia

Jerman vs Spanyol: Muller Selamatkan Wajah Panser

Thomas Muller selamatkan Jerman dari kekalahan dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol. Berikut hasil lengkap dan laporan pertandingannya.

Redaksi

Published

on

 19

Meski hanya bertajuk laga persahabatan, Low dan Lopetegui sama-sama tak mau kalah yang artinya mereka kalah gengsi. Kekuatan utama pun diturunkan oleh kedua pelatih ini. Sejak menit awal babak pertama, Spanyol meski bertindak sebagai tim tamu lebih dulu mencoba berinisiatif membangun serangan.

Hasilnya tim Matador mampu unggul cepat di menit ke-6 lewat gol striker berdarah Brasil, Rodrigo Moreno. Menerima umpan terobosan yang manis dari Ander Iniesta, striker Valencia tersebut mampu lolos dari kawalan bek Jerman sebelum ceploskan bola ke gawang yang dikawal Ter Stegen. 1-0 Spanyol memimpin.

Gol cepat dari Spanyol ini membuat laga langsung berjalan sengit. Tim Panser yang memang dikenal lambat panas di awal laga mencoba membangun seragan lewat trio gelandang serang mereka, Ozil, Draxler, dan Muller. Setelah sejumlah peluang tercipta, tim Panser Jerman baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-35.

Dikutip dari data pertandingan soccerway.com (24/03/18) Thomas Muller yang ditempatkan Low lebih bermain melebar sukses membobol gawang De Gea lewat tendangan jarak jauh yang indah.

Berawal dari permainan satu dua antar Ozil dan Toni Kross, Sami Khedira mengirimkan umpan mendatar ke Muller yang tak mendapat pengawalan bek Spanyol, pemain Munchen itu pun langsung melepaskan tendangan kaki kanan yang menghujam deras ke gawang de Gea.

Meski kedua tim mencoba untuk menambah gol, hingga wasit meniupkan peluit panjang babak kedua tidak ada lagi gol yang tercipta. Jerman dan Spanyol pun harus puas bermain imbang 1-1.

Aksi Diego Costa vs Toni Kross di laga Jerman vs Spanyol.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *