Connect with us

Liga Indonesia

Kabar Wonderkid Bayern Munchen yang Sempat Dirumorkan Minat ke Persebaya

Pemain tersebut gagal merapat lantaran karakter permainannya dianggap kurang sesuai dengan yang dibutuhkan Persebaya Surabaya.

 87 views

Kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2018 sudah memasuki pekan ketiga. Meski sempat mengalami beberapa kali penundaan, akhirnya kompetisi bergulir resmi pada tanggal 24 Maret lalu.

Kini, Liga 1 2018 semakin ramai dengan sejumlah pemain berkelas yang ikut ambil bagian. Lihat saja Julian Faubert, dan Sean Guthrie yang sempat matang dengan atmosfer Liga Primer Inggris. Lalu ada juga Loris Arnaud yang sempat menjadi bagian dari Paris Saint-Germain, merupakan pemain alumnus liga terbaik di Eropa yang kini berada di Liga 1.

Terakhir, menurut kabar dari bola.com, Chairul Basalamah mengatakan bahwa seorang pemain yang pernah membela Bayern Munchen juga ikut melamar ke Persebaya Surabaya. Pemain tersebut disebut Manajer Persebaya ini berposisi sebagai penyerang dan berasal dari Kamerun.

“Dia masih muda, dan pengalamannya masih sedikit. Identitas lainnya belum bisa saya sebutkan,” kata pria yang karib disapa Abud ini.

Abud juga mengatakan bahwa pihaknya tidak langsung memberikan lampu hijau kepada sang pemain. Persebaya masih akan melakukan seleksi ketat kepada setiap pemain asing yang bakal mereka pinang.

“Kami mau dia datang ke sini kalau semua persyaratannya sudah beres. Kalau belum, kami tidak akan mendatangkannya ke Surabaya karena kami tak punya banyak waktu untuk mengurusi persyaratannya,” kata Abud.

Abud sendiri mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya mendapatkan sejumlah tawaran dari agen pemain. Namun, Persebaya meyakini untuk tidak sembarangan merekrut pemain yang tidak sesuai dengan gaya permainan mereka.

Franck Evina saat membela Bayern Munchen II

Dari keterangan Abud, yang mengatakan pemain kelahiran Kamerun dan posisinya penyerang, nama Franck Evina pun muncul. Sejak pengakuan manajer Persebaya itu, belum ada kabar terbaru tentang Evina yang berniat gabung Bajul Ijo.

Dari data terbaru di transfermarkt.co.uk, Evina saat ini bermain untuk Bayern Munchen II yang mengikuti turnamen Regionalliga Bayern, sebuah kompetisi lokal di wilayah Bavarian. Sejak didatangkan pada Januari 2018 kemarin, dia sudah dimainkan sebanyak 11 kali dan mencatat 1 gol dan 2 assist untuk timnya.

Sebelum gabung ke Bayern Munchen II, dirinya tergabung bersama Bayern Munchen U-19, dan sudah tampil 17 kali dengan hanya mencatat 5 gol dan 4 assist untuk tim muda Munchen. 17 penampilannya bersama Munchen U-19, sudah termasuk 5 penampilan di UEFA Youth League.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry