Connect with us

Piala Dunia

Kemenangan Jerman Jadi Bukti Sepakbola Tak Hanya Soal Fisik Tapi Juga Otak

Timnas Jerman membuktikan sepakbola tak hanya pakai fisik tapi juga otak!

 64 views

Kemenangan dramatis diperoleh Jerman atas Swedia di laga kedua grup F, Sabtu 24 Juni 2018. Gol dari Toni Kroos di penghujung pertandingan membuat tim Panser menang 2-1 atas wakil Skandinavia tersebut. Kemenangan ini juga yang membuat Jerman seperti dikutip dari fifa.com (24/06/18) masih mendapat asa untuk lolos ke babak 16 besar.

Jerman saat ini berada di peringkat kedua di bawah Meksiko dan di atas Swedia. Kemenangan atas Korsel di laga terakhir pada 27 Juni 2018 akan mengantarkan Jerman untuk lolos ke babak 16 besar.

Yang menarik dari hasil Jerman vs Swedia selain soal kemenangan dramtis dan aksi tak pantang menyerah Thomas Muller cs juga menunjukkan pada kita bahwa sepakbola pada hakekatnya tak hanya soal fisik pemain namun kecerdasan pelatih dan pemain. Gol dari Toni Kroos membuktikan hal tersebut.

Gol Kroos pada menit ke-90+5 berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Swedia di sisi kiri pertahanannya. Eksekusi free kick yang dilakukan Toni Kroos sukses merobek gawang Olsen. Tendangan melengkung Kross bukan semata keberuntungan semata, ada hitungan taktis yang dilakukan Kroos dan Reus.

Kecerdikan Reus dengan sedikit menahan bola membuat sudut bola tendangan Kroos jadi lebih lebar. Selain itu pada titik tersebut bola juga lebih mudah melewati dua pemain Swedia yang jadi pagar betis.
Pada situasi inilah pemain Swedia melakukan kesalahan dengan hanya menugaskan dua pemainnya jadi pagar betis padahal hampir 10 pemain Swedia turun di barisan pertahanan dan hanya ada 4 pemain Jerman yang berada di kotak penalti Swedia. Pemain Swedia tentu beranggapan free kick itu lebih ditujukan untuk bola direct ke Mario Gomez atau pemain Jerman lain.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry