Connect with us

Liga Indonesia

Latih Klub ‘Milik’ Jokowi, Ini Harapan Kolega Indra Sjafri

Ditunjuk melatih klub kota asal Jokowi, kolega Indra Sjafri ini memiliki harapan khusus jelang Liga 2 dimulai.

Redaksi

Published

on

 10

Dikutip dari laporan bola.com (15/03/18) salah satu klub tertua di Indonesia yang akan bermain di Liga 2, Persis Solo menunjuk pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat, Jafri Sastra sebagai pelatih anyar gantikan Freddy Muli yang mundur dua pekan lalu. Bagi pecinta sepakbola nasional sosok Jafri Sastra tentu tak asing di telinga.

Pria 52 tahun ini bahkan disebut-sebut sebagai murid terbaik dari Suhatmam Imam, ‘guru’ para pelatih top Sumatera Barat, bahkan seperti dikutip dari football-tribe.com (15/02/18) Jafri Sastra lebih baik dibanding Nil Maizar ataupun Indra Sjafri.

Tentu ada beban berat bagi Jafri Sastra menangani klub ‘milik’ Jokowi tersebut. Pasalnya selain bermain di Liga 2, Persis juga akan berkompetisi di Piala Indonesia. “Kami ingin bekerja keras untuk membangun tim. Karena selain akan bermain di Liga 2, kita juga akan bermain di Piala Indonesia,” kata Jafri Sastra seperti dikutip dari liputan6.com (15/03/18).

Meski begitu Persis Solo kedepannya akan mendapat banyak keuntungan dengan Jafri Sastra sebagai pelatih. Pertama, Persis akan mendapatkan skema baru dalam urusan penyerangan.

Jafri dikenal pelatih yang sangat piawai melakukan transisi dari bertahan ke menyerang yang terjadi dengan merambat adalah salah satu ciri khas dari tim yang ditangani oleh Jafri Sastra.

Saat menangani Mitra Kukar misalnya. Ia mampu menerapkan pola tersebut dengan bagus, hasilnya Mitra Kukar mampu meriah gelar Piala Jenderal Sudirman 2015 lalu. Kedua keuntungan yang didapat Persis ialah para pemain muda Persis akan mendapat kesempatan yang lebih besar untuk bisa tampil.

Seperti Indra Sjafri dan kebanyakan pelatih asal Minang, Jafri Sastra ialah pelatih yang mampu memunculkan banyak bakat muda. Nama-nama seperti Septian David dan Yanto Basna merupakan bukti yang tak terbantahkan untuk urusan satu itu.

Jafri Sastra pun mengaku sudah tak sabar untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Persis Solo. Ia mengaku merasakan energi positif dari klub ini. “Klub ini memiliki ambisi untuk berpestasi. Dukungan tim dan pasoepati juga sangat baik,” kata Jafri Sastra.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *