Connect with us

Piala Dunia

Menengok Keelokan Kota Seni yang Jadi Markas Spanyol di Piala Dunia 2018

 40 views

Selama perhelatan Piala Dunia 2018, salah satu peserta Spanyol seperti dikutip dari fifa.com (10/06/18) akan menempati base camp mereka di kota Krasnodar. Kota yang dikenal di Rusia sebagai kota seni dan memiliki banyak objek wisata terbaik.

Salah satu yang jadi daya tarik Krasnodar ialah sebuah teater yang sagat indah dan dinamakan Maxim Gorky, seorang pengarang terkenal Rusia. Teater Maxim Gorky ini dianggap teater terbaik di Rusia yang menggabungkan teknik arsitekur modern dengan sentuhan bangunan kuno khas Eropa Timur.

Selain memiliki teater Maxim Gorky yang cukup terkenal, Krasnodar juga memiliki tempat menarik lain bernama Krasnaya Street, di sepanjang jalan ini para wisatawan akan dimanjakan banyak aula konser serta pusat sinema bernama A Trimphal Arch.

Krasnodar juga dikenal oleh para wisatawan karena memiliki Theatre Square sebuah air mancur terbesar di Eropa dan dibangun pada 25 September 2011 lalu. Yang menarik jika banyak negara memilih base camp di kota dengan temparatur lumayan dingin, Spanyol memilih Krasnodar karena kota ini menjadi salah satu kota di Rusia yang memiliki suhu subtropis.

Dikutip dari accuweather.com (10/06/18) Krasnodar sangat jarang diterjang oleh badai esktrim yang dingin. Terakhir kota ini memiliki tempratur sangat ekstrim pada 11 Januari 1949 dan 30 Juli 2000 lalu. Faktor tempratur tentu menjadi salah satu faktor yang membuat kesiapan satu tim saat bertanding tidak terganggu.

Dikomandoi oleh Julen Lopetegui, David de Gea cs bakal berada di Krasnodar untuk melakoni laga-laga di babak penyisihan grup B bersama Portugal, Maroko, dan Iran. Pada laga pertama grup B, Spanyol akan bertemu dengan Portugal pada 15 Juni 2018 di Fisht Olympic Stadium, Sochi. Jarak dari Krasnodar ke Fisht Olympic Stadium, Sochi sendiri akan memakan waktu kurang lebih 5 jam dengan menggunakan transportasi darat.

Skuat Spanyol di Piala Dunia 2018:

Kiper: David De Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli), Kepa Arrizabalaga (Athletic Club)

Bek: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Dani Carvajal (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Nacho Fernandez (Real Madrid), Nacho Monreal (Arsenal), Alvaro Odriozola (Real Sociedad)

Gelandang: Andres Iniesta (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Saul Niguez (Atletico Madrid), Isco (Real Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Thiago Alcantara (Bayern Munich), David Silva (Manchester City), Lucas Vazquez (Real Madrid), Marco Asensio (Real Madrid)

Penyerang: Diego Costa (Atletico Madrid), Rodrigo Moreno (Valencia), Iago Aspas (Celta Vigo)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Advertisement