Connect with us

Nasional

Mengenal Abdurrahman Iwan, Sang Iniesta Indonesia di Qatar (1)

 121 views

Abdurrahman Iwan, Kilau Permata dari Serang

Sepertinya Indonesia sudah tercium oleh sejumlah pencari bakat sebagai negara dengan potensi sepakbola yang berkilau. Tak hanya di Tanah Air, tapi sejumlah bakat juga berada di sejumlah negara di luar negeri.

Salah satu yang mulai bersinar terang adalah Abdurrahman Iwan yang kini tengah meniti karier di sepakbola Qatar. Abdurrahman Lahir di Doha, Qatar, 14 Agustus 2006 dan merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara.

Aksi Abdurrahman Iwan saat membela Al Wakrah.

Iwan Koeswanto, sang ayah, merupakan salah satu tenaga kerja di sebuah pengilangan minyak di Qatar. Iwan sudah menetap selama lebih kurang 18 tahun di sana.

Minat Abdurrahman yang memiliki darah Serang ini menurut sang ayah sudah ditunjukkan sejak dirinya masih belia. Abdurrahman kecil kerap meminta dibelikan bola ketika diajak berbelanja oleh orang tuanya.

Aksi Abdurrahman Iwan saat membela Al Wakrah.

“Sejak umur 2 tahun terlihat minatnya di sepakbola karena saat diajak keluar untuk shopping yang diincarnya selalu bola untuk dimiliki,”ujar Iwan seperti dikutip dari detiksport.

Bakat bolanya sendiri berasal dari sang ayah yang pada masa mudanya sempat menjadi seorang kiper. Iwan bahkan kerap mengajak Abdurrahman berlatih bersama untuk mengasah bakatnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
53
Advertisement