Connect with us

Nasional

Mengenal Abdurrahman Iwan, Sang Iniesta Indonesia di Qatar (1)

 14 views

Penolakan Berbuah Pembuktian

Iwan melihat potensi besar yang dimiliki sang anak. Hatinya pun tergerak untuk bisa memasukannya dalam sebuah akademi sepakbola di Qatar.

Namun, ternyata Abdurrahman harus mendapat ujian pertama berupa penolakan. Al Wakrah Academy sempat menolaknya saat pertama kali coba didaftarkan lantaran bukan seorang warga negara Qatar.

Abdurrahman Iwan saat membela Aspire Academy melawan Lazio.

Tapi ini bukan akhir dari perjalanan karier Abdurrahman, karena ternyata semakin ditolak, Iwan dan sang anak justru membuktikan keseriusannya. Iwan rutin menyaksikan Al Wakrah berlatih di tepi lapangan dengan seragam serta sepatu lengkap yang digunakan Abdurrahman.

Tak berapa lama, Abdullah, salah satu staf pelatih pun tergerak dengan kesungguhan dua ‘orang gila’ dari Indonesia ini. Pada tahun pertamanya, Abdurrahman diperbolehkan berlatih meski tak dicatatkan namanya sebagai anggota akademi.

Abdurrahman Iwan saat membela Aspire Academy di Turnamen Triseries.

Namun pada tahun 2012, barulah Abdurrahman diakui sebagai anggota akademi karena bakat yang dimilikinya. Hal ini dibuktikan dengan pencapaiannya sebagai top skor di Liga Juni0r Qatar.

“Di musim 2013/2014 Liga Sepakbola Junior Qatar, Abdurrahman terpilih sebagai Pemain Terbaik dan juga menjadi topskorer di Liga Junior tersebut. Di musim berikutnya yaitu kompetisi Liga Sepakbola Junior Qatar tahun 2014/2015, Abdurrahman Iwan masih jadi topskorer,” kata Iwan.

Pencapaian ini membuat nama Abdurrahman masuk sebagai salah satu pemain yang diprioritaskan dalam program sebuah program milik pemerintah Qatar pada tahun 2014. Abdurrahman masuk dalam Aspire Academy yang merupakan sebuah wadah yang didanai pemerintah Qatar dengan tujuan mengembangkan talenta-talenta di negara tersebut untuk mencetak atlet-atlet berprestasi.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
53