Connect with us

Nasional

Mengenal Abdurrahman Iwan, Sang Iniesta Indonesia di Qatar (1)

 120 views

Calon Penerus Andres Iniesta dan Jam Terbang di Piala Dunia Antarklub Junior

Sebagai seorang pemain kelahiran tahun 2006, jam terbang Abdurrahman Iwan sudah ke tingkat internasional. Bergabung dengan Aspire Academy membuka kesempatan Abdurrahman untuk bisa menjajal akademi klub internasional yang cukup ternama.

Pada musim lalu saja, Abdurrahman sukses mengantarkan Aspire Academy menjadi semifinalis di Algarve Youth Cup 2017. Saat itu, Aspire tersingkir dari Akademi Liverpool yang berhasil keluar sebagai juara dalam laga yang sekelas dengan Piala Dunia Antarklub Junior tersebut.

Abdurrahman Iwan terpilih menjadi pemain yang ikut serta dalam La Liga Training Camp.

Seiring dengan perkembangan permainannya, Abdurrahman yang kerap menjadi penyerang ditarik sedikit lebih ke belakang. Pasalnya, selain cakap dalam membobol gawang lawan, Abdurrahman juga memiliki kemampuan untuk membaca permainan dan melepaskan umpan matang.

“Di Aspire Academy saya posisi baru sebagai attacking midfielder,” ujarnya kepada Bomber.

Abdurrahman Iwan terpilih menjadi pemain terbaik dalam La Liga Training Camp.

Hal ini pun sempat membuat penampilannya mirip dengan Andres Iniesta di Barcelona. Abdurrahman juga kerap membuat gol dari tendangan jarak jauh dengan kemampuan kaki kanan dan kiri sama kuatnya.

Hal ini justru berbandung terbalik dengan pemain kesukaan dan klub yang diidolai. Abdurrahman lebih memuji Luka Modric sebagai seorang role model dan Real Madrid yang menjadi klub pujaannya. (RIZ)

 

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
53
Advertisement