Data dari transfermarkt.co.uk (12/03/18) tentang status Egy yang free agent juga tidak menyebutkan nominal uang yang dikeluarkan oleh Lechia Gdansk untuk mendapatkan jasa Egy Maulana Vikri. Namun dari data transfermarkt.co.uk disebutkan bahwa Egy sudah bergabung ke Lechia sejak Kamis, 08 Maret 2018 lalu.

Hal ini tentu patut disayangkan. Dikutip dari panditfootball.com (12/03/18) kepindahan Egy ke Gdansk harusnya menjadi transfer pemain profesional, di mana ini melibatkan nilai transfer. Pertanyaannya kemudian, siapa yang mendapatkan uang transfer dari Gdansk untuk mendapatkan tanda tangan Egy?

Padahal Egy merupakan aset pemerintah Indonesia karena ia bermain untuk SKO Ragunan sebelum direkrut Gdansk. Egy sendiri sepertinya tak terlalu memikirkan hal tersebut. Dalam pernyataan resminya di situs klub, Egy mengaku sudah cukup senang bisa bermain di Eropa.

“Saya senang bergabung dengan Lechia Gdansk. Saya sudah belajar banyak tentang klub baru saya ini dan senang menjadi bagian dari Lechia,” kata Egy seperti dikutip dari lechia.pl (12/03/18).