Connect with us

Liga Inggris

Pelatih Sekelas Guardiola Ternyata Pernah Takut Dipecat Man City

 33 views

Pep Guardiola sukses menasbihkan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Hal tersebut tak lepas dari kariernya yang berhasil menjuarai dua liga berbeda, yakni Liga Spanyol, dan Budesliga Jerman.

Kini, gelarnya pun bertambah usai dirinya menjuarai Liga Inggris bersama Manchester City musim ini. Namun, siapa sangka pelatih berkepala plontos itu rupanya pernah merasa takut untuk dipecat oleh The Citizens.

Dilansir dari theindependent.co.uk, hal tersebut dikarenakan Guardiola hanya mampu membawa City finish di peringkat ketiga musim lalu.

“Tentu saja [merasa khawatir dipecat]. Saya pikir, ‘jika tidak berhasil, saya akan pergi, yang lain akan datang dan seseorang dapat mencoba dengan caranya sendiri’, sehingga pada saat itu ada kekhawatiran tentang hasil, apa yang kami lakukan supaya bisa mengalami perbaikan,” tutur Guardiola dikutip dari Independent.

“Pada saat itu saya hanya berpikir [pemecatan] itu bisa terjadi ka rena tidak berhasil,” sambungnya.

“Namun pada saat yang sama, saya berpikir jika musim depan tidak berjalan baik, jika itu sama, Txiki (Begiristain, Direktur sepak bola City) atau Ferran (Soriano, kepala eksekutif City) akan memutuskan, ‘OK Pep, Anda tidak cukup baik’, dan diganti,” imbuhnya.

Didatangkan pada 2016 lalu, dalam catatan Transfermarkt, Pep telah memimpin sebanyak 112 pertandingan di semua ajang, dengan rincian 78 menang, 17 imbang dan 17 kali kalah. (Jun)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry