Connect with us

Piala Dunia

Penebusan yang Sempurna Southgate: Alumni Piala Dunia 2002 dan Berjodoh dengan Swedia

Gareth Southgate, yang dicap gagal hingga bawa negaranya tulis sejarah di Piala Dunia 2018.

 590 views

Generasi gagal Piala Dunia 2002

Pada perhelatan Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Jepang dan Korsel, Inggris bisa dibilang bermaterikan pemain jempolan. Gareth Southgate masuk didalamnya. Skuat Inggris saat itu ada nama David Beckham, Paul Scholes, Robbie Fowler, Rio Ferdinand, Rio Ferdinand, Michael Owen, Joe Cole, Nicky Butt, dan masih banyak lagi.

Usia rata-rata pemain Inggris saat itu juga memasuki masa emas, antara 20-27 tahun. Pelatihnya, pelatih jempolan asli Swedia bernama Sven Göran Eriksson. Bergabung bersama musuh bebuyutan Argentina, Inggris mampu lalui babak fase grup dengan hasil yang tidak cukup bagus.

Selain Argentina, Inggris juga bergabung dengan Swedia, tim yang baru mereka singkirkan dari Piala Dunia 2018 di babak perempatfinal, serta Nigeria. Dari 3 laga, Inggris hanya meraih 1 kemenangan dan 2 imbang. Inggris mampu menang atas Argentina dengan skor 1-0 namun imbang dengan Swedia dan Nigeria.

Raihan ini sempat membuat Inggris diprediksi akan terhenti di babak 16 besar. Namun prediksi itu meleset, Inggris menang 3-0 atas Denmark dan melaju ke babak perempatfinal dan bertemu Brasil.

Dikutip dari fifa.com, Southgate yang saat itu berusia 31 tahun tak diturunkan di laga lawan Brasil. Inggris yang sempat unggul 1-0 lewat gol Owen akhirnya menyerah 1-2 setelah Rivaldo dan Ronaldinho membobol gawang David Seaman.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry