Connect with us

Liga Champions

Profil Semifinalis Liga Champions: Bayern Munchen, Tim Paling Siap

Berikut profil singkat salah satu semifinalis Liga Champions musim 2017/18, Bayern Munchen.

 35 views

Setelah terakhir lolos ke babak semifinal Liga Champions pada musim 2015/16, Bayern Munchen kembali masuk babak 4 besar pada musim 2017/18 usai mengalahkan Sevilla dengan agregat 1-2 di babak perempatfinal. Memainkan laga semifinal dengan status juara Bundesliga Jerman sudah di tangan, tentunya Bayern Munchen tim yang paling fokus ketimbang semifinalis lainnya.

Namun, undian babak semifinal ini, membuat Bayern Munchen harus berhadapan dengan Real Madrid dalam format dua leg. Leg pertama akan dimainkan di Allianz Arena, Jerman, Kamis (26/04/18) dini hari nanti, sementara leg kedua dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (02/05/18) pekan depan.

Ketimbang membahas laga antara Real Madrid dan Bayern Munchen, kita akan membahas perjalanan The Bavarians sejak babak grup. Tergabung di Grup B bersama Paris Saint-Germain, Celtic dan RSC Anderlecht, Bayern harus puas hanya bertengger di urutan kedua klasemen akhir Grup B.

Beruntung, di babak 16 besar mereka bertemu Besiktas sang juara Grup G dan mampu melumat tim raksasa Turki itu dengan skor agregat 8-1. Masuk ke babak 8 besar, Bayern dipertemukan dengan Sevilla yang di babak sebelumnya mampu menyingkirkan Manchester United.

Pertempuran sengit diberikan oleh Sevilla pada babak 8 besar, terlihat dari skor agregat 1-2 yang dimenangkan oleh Bayern Munchen. Di leg kedua sendiri, Bayern juga harus kesulitan mencetak gol dan dipaksa imbang tanpa gol di hadapan pendukungnya sendiri di Allianz Arena.

Player To Watch

Siapa lagi kalau bukan Robert Lewandowski, striker yang harus diperhatikan khususnya oleh barisan pertahanan Real Madrid. Dilansir dari data transfermarkt.com, striker Timnas Polandia ini sudah mencetak 5 gol dari 9 penampilannya di Liga Champions musim ini.

Mengingat leg pertama akan dimainkan di hadapan pendukung sendiri, Lewandowski memiliki statistik yang bagus kala bermain di Allianz Arena. Yaitu, 4 dari 5 gol milik Lewandowski di Liga Champions musim ini, dicetak kala Bayern memainkan laga kandang.

Meski bakal menghadapi barisan pertahanan kuat yang dikomandoi oleh Sergio Ramos, nampaknya Lewandowski berambisi untuk menambah pundi-pundi golnya guna masuk dalam 5 top skorer tertinggi. Di mana dalam daftar 5 nominasi ada Harry Kane yang sudah mencetak sebanyak 7 gol di kompetisi ini.

Peluang Lolos

Menghadapi juara bertahan selama 2 musim berturut-turut, Bayern tentunya akan sangat berhati-hati saat menghadapi Real Madrid, baik itu di Allianz Arena maupun Santiago Bernabeu di leg kedua nanti. Permainan terbuka dari klub raksasa Jerman ini pun diragukan akan terlihat, khususnya di leg pertama.

Pasalnya, dalam format dua laga ini, tim tuan rumah harus berusaha habis-habisan untuk tidak kejebolan satu gol pun dari tim tamu. Jika kejebolan satu gol, Bayern Munchen yang akan bertamu ke Spanyol akan memiliki tugas yang sangat berat.

Namun, kembali lagi dengan gelar Bundesliga yang sudah diamankan, Bayern bisa saja memfokuskan diri untuk bisa lolos ke babak final dan menjadi juara Liga Champions. Kita tunggu saja, bagaimana permainan anak-anak asuhan Jupp Heynckes ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Advertisement