Connect with us

Liga Champions

Profil Semifinalis Liga Champions: Liverpool, Bawa Nama Besar Liga Primer Inggris

Liverpool tiba-tiba lolos hingga semifinal Liga Champions, seperti apa perjalanannya? seberapa besar peluang mereka lolos ke final?

 5 views

Perjalanan Liverpool pada ajang Liga Champions 2017/18 ini dikatakan cukup mulus. Sejak melakoni pertandingan di babak penyisihan grup, The Reds mampu mengukir hasil positif, yang mana tidak pernah mengalami kekalahan.

Tergabung dalam Grup E, Liverpool berhasil memuncaki klasemen akhir dengan 12 poin, hasil dari tiga kemenangan dan tiga hasil seri.

Catatan positif itu pun kembali ditampilkan saat berkompetisi di babak 16 besar. Berjibaku dengan Porto, skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil meraih kemenangan telak 5-0 pada laga leg pertama di markas lawannya itu.

Sementara saat menjamu Porto, Mohamed Salah dkk gagal meraih kemenangan dan hanya mengakhiri laga dengan skor 0-0. Meski begitu, keunggulan agregat 5-0 pun menjadi faktor utama bagi tim asal Liga Primer Inggris itu untuk meraih kemenangan dan melaju ke babak perempatfinal.

Di babak perempatfinal, The Reds bertemu klub senegara mereka, Manchester City. Kemenangan agregat 5-1 membuat perjalanan Liverpool sampai babak semifinal berjalan sangat mulus. Mereka belum terkalahkan hingga saat ini.

Player to Watch

Sebelumnya, Philippe Coutinho mungkin selalu menjadi pemain andalan bagi Liverpool dan selalu patut diwaspadai di lapangan hijau. Namun sejak kepindahannya ke Barcelona, bukan berarti tak ada pesepakbola milik The Reds yang wajib diwaspadai.

Sebab, masih ada segelintiran nama pemain andalan Liverpool yang perlu diperhatikan dengan baik, salah satunya adalah Sadio Mane.

Sadio Mane | twitter.com/LFC

Di usianya yang masih cukup muda bagi pesepakbola, yaitu 25 tahun, Mane sudah mampu memperlihatkan aksi yang sangat ciamik. Mantan pemain Southampton itu pun bahkan mencetak hattrick saat mengalahkan Porto dengan skor 5-0, dikutip dari Transfermarkt.co.uk.

Sementara di leg pertama babak perempatfinal menghadapi The Citizen, Mane mampu mencetak satu gol untuk membantu timnya menang 3-0 di Stadion Anfield.

Maka dari itu, bukan tidak mungkin jika Mane nantinya akan kembali mempermalukan lawannya dengan gol-gol yang dilesakkannya, terutama di babak semifinal saat bersua dengan Roma.

Peluang Lolos

Peluang Liverpool untuk lolos dari babak semifinal ini bisa dikatakan cukup sulit. Pasalnya, mereka akan bersua dengan raksasa Italia, yang baru saja menyingkirkan Barcelona di perempatfinal lalu.

Meski sang lawan memiliki modal besar yaitu menyingkirkan klub sekaliber Barcelona di perempatfinal, melihat statistik yang terlampir di Soccerway.com, performa Liverpool jauh lebih tokcer dibandingkan dengan Roma.

Dari babak 16 besar hingga 8 besar, produktivitas tim asuhan Jurgen Klopp tak perlu diragukan lagi. Mereka mampu mencetak masing-masing 5 gol ke gawang lawan di babak 16 dan 8 besar.

Liverpool diperkirakan akan habis-habisan memaksimalkan ketajaman dan kecepatan yang dimiliki oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane. Namun, Roma tidak bisa dianggap remeh, pasalnya barisan pertahanan Roma cukup mengenal gaya bermain Salah, karena sebelumnya menjadi rekan satu tim di Roma.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry