Connect with us

Liga Champions

Profil Semifinalis Liga Champions: Real Madrid, Serahkan Semua kepada Ronaldo

Sebagai juara bertahan dua musim berturut-turut, Real Madrid sudah dianggap sebagai tuan rumah di Liga Champions. Seperti apa perjalanan mereka musim ini? seberapa besar peluang mereka lolos?

 8 views

Real Madrid, merupakan tim yang tidak pernah diragukan di kompetisi paling elit Eropa, Liga Champions. Terutama di Liga Champions musim 2017/18 ini, untuk kesekian kalinya dalam beberapa musim terakhir, Los Blancos mampu lolos hingga babak semifinal.

Dipertemukan dengan Bayern Munchen di babak semifinal musim ini, leg pertama akan lebih dulu dimainkan di Jerman, Allianz Arena pada Kamis (26/04/18) pukul 01.45 WIB dini hari mendatang. Jelang laga ini, ada baiknya kita bahas perjalanan Los Blancos dari babak grup hingga babak semifinal.

Tergabung di Grup C, bersama dua tim kuat lainnya, Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund, tim asuhan Zinedine Zidane mampu tampil konsisten. Dengan mengantongi 13 poin, mereka harus puas berada di urutan kedua saat lolos dari Grup C, sementara Tottenham memuncaki klasemen akhir.

Hanya berada di urutan kedua dari Grup C, membuat Real Madrid harus bertemu Paris Saint-Germain yang lolos ke babak 16 besar dengan status juara klasemen dari Grup B. Melakoni dua leg menghadapi PSG, Los Blancos pun menunjukkan mentalitas juara mereka usai memastikan lolos ke babak perempatfinal dengan kemenangan agregat 2-5.

Kembali mendapat lawan berat seperti Juventus di babak perempatfinal, Real Madrid sempat diragukan mampu melaju ke babak semifinal. Namun, semua keraguan terpatahkan lewat kemenangan di dua leg menghadapi Juventus, kemenangan agregat 4-3 meloloskan La Real ke babak semifinal musim ini.

Player To Watch

Melihat penampilan Real Madrid di La Liga Spanyol musim ini, memang sangat kontras dengan penampilan luar biasa mereka di Liga Champions. Hal ini tidak lepas dari kerja keras seorang Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 15 gol dalam 10 penampilannya hingga babak perempatfinal.

Dilansir dari data transfermarkt.com, Ronaldo mampu mencetak gol di setiap penampilannya bersama Real Madrid di Liga Champions musim ini. Bahkan, penggawa Timnas Portugal itu mampu mencetak brace (dua gol) sebanyak 5 kali untuk Real Madrid.

Meski Bayern Munchen memiliki skuat yang cukup lengkap, jika tidak hati-hati menjaga Ronaldo, tim asuhan Jupp Heynckes bisa saja mencetak minimal satu gol di laga semifinal nanti.

Peluang Lolos

Peluang Real Madrid untuk lolos nampaknya akan sangat bergantung dengan penampilan yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo di atas lapangan di kedua leg babak semifinal nanti. Jika mampu menjaga sang bintang untuk tetap fit, peluang Madrid mengatasi Bayern bakal terbuka lebar.

Apalagi dengan statistik 15 gol dari 10 penampilan yang dimiliki oleh Ronaldo. Ditambah target memenangkan Liga Champions tiga kali secara beruntun bakal menjadi motivasi besar untuk skuat Real Madrid yang sudah tidak memiliki apa-apa lagi untuk diperjuangkan musim ini.

Gelar La Liga Spanyol akan segera diamankan oleh Barcelona, apalagi trofi Copa del Rey (yang juga sudah dimenangkan oleh Barca), Ronaldo cs akan habis-habisan untuk menjadi kampiun UCL di musim ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry