Tak terasa Liga Champions sudah memasuki babak 8 besar. Itu artinya, sebentar lagi kompetisi bergengsi antar klub top Eropa ini aka segera berakhir, setelah melewati dua step lagi yakni semifinal dan final.

Partai puncak sendiri akan digelar di Stadion Olimpiyskiy di Kiev, Ukraina, pada tanggal 26 Mei mendatang. Namun, bagi suporter yang ingin datang menyaksikan laga final nanti jika klub favoritnya lolos, nampaknya harus merogoh kocek lebih dalam.

Sebab, harga tiket tersebut sudah melonjak drastis di pasar gelap seperti yang dilaporkan oleh Express.co.uk. Salah satunya pasar gelap yang menjualnya ada di situs Buy Me, yang membanderol harga £4.411 pounds (Rp86 juta) untuk tiket kategori pertama. Sementara untuk kursi VIP, mereka membanderolnya senikai £7.000 pounds (Rp136 juta).

Untuk harga tiket resmi sendiri yang dijual oleh UEFA untuk kategori pertama, yang merupakan harga termurah, secara resmi dibanderol £393 pounds (Rp7 juta). Sementara tiket kategori ke-4, akan dibanderol dengan harga senilai £454 pounds (Rp8,8 juta).

UEFA sendiri telah mencetak 40.700 tiket untuk kapasitas 63.000 penonton di Stadion Olimpiyskiy sebagai tempat berlangsungnya partai final. Dua tim finalis, masing-masing akan menerima jatah 17.000 tiket. (Jin)