Connect with us

Liga Champions

Terbantahkan, Klub Jarang Terekspose Ini Kandidat Terkuat Juara Liga Champions

Sudah menjuarai Bundesliga musim ini, Bayern Munchen tetap ingin jadi kandidat terkuat di final Liga Champions.

 14 views

Tak banyak diberitakan, tak banyak diekspos namun klub satu ini melesat di arena Liga Champions dengan hasil mengagumkan, klub itu adalah Bayern Munchen. Dibandingkan dengan Barcelona, Real Madrid, PSG ataupun Juventus, Bayern Munchen memang jarang mendapat perhatian.

Maklum saja berasal dari Bundesliga, banyak pecinta sepakbola tak terlalu memperhatikannya. Padahal jika melihat geliat Munchen, klub besutan Jupp Heynckes ini melesat di Liga Champions dengan hasil fantastis.

Dikutip dari uefa.com (15/04/18) Bayern Munchen melaju ke semifinal usai menyingkirkan wakil Spanyol, Sevilla dengan agregat gol 2-1. Sebelumnya, Munchen juga menyingkirkan Besiktas di babak perempatfinal dengan agregat yang sangat besar, yaitu 8-1.

Bayern Munchen | guardian.ng

Di babak perempatfinal, Sevilla disebut-sebut bisa menyulitkan Bayern Munchen. Memang benar, Bayern Munchen tapi tetap bisa lolos dengan agregat tipis, yaitu 2-1.

FCB pun melaju ke babak semifinal dan bakal menghadapi Real Madrid di sana. Jika mampu mengatasi perlawanan Real Madrid di babak semifinal ini, Bayern Munchen akan menjadi satu-satunya klub yang sangat mulus melaju hingga ke final UCL.

Materi pemain seperti Jerome Boateng, Mats Hummels, David Alaba, Vidal, Thiago, James Rodrigues, Thomas Muller, Robert Lewandowski, Franck Ribery hingga Manuel Neuer ialah jaminan mutu Munchen untuk terus melaju ke partai pamungkas dan meraih gelar juara.

Apalagi gelar juara Bundesliga sudah mereka amankan, yang berarti mereka tidak perlu mengeluarkan kekuatan penuh di kancah domestik. Mereka hanya perlu fokus ke Liga Champions di sisa musim ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Advertisement