Connect with us

Liga Internasional

Terbuang dari Liga Inggris, Striker Ini Malah Sukses Kangkangi Ronaldo

Apa yang membuat striker buangan ini bisa melampaui kehebatan Cristiano Ronaldo?

Redaksi

Published

on

 13

Nama Bafetimbi Gomis mungkin dikenal oleh sebagian pecinta sepakbola sebagai striker berwajah sangar yang sempat bermain di Liga Inggris.

Striker 32 tahun ini seperti dikutip dari whoscored.com (12/04/18) pada 2014 sempat bermain di Liga Inggris bersama Swansea City. Ia bermain selama 3 tahun di Swansea dan catatkan 64 penampilan dengan 16 gol.

Sayang raihan itu sepertinya tidak membuat publik Swansea puas. Gomis pun dibuang ke Marseille dengan status pinjaman. Di klub Prancis ini, Gomis malah bertambah moncer. Ia tercatat menorehkan 20 gol dari 32 caps.

Raihan ini yang membuat klub kaya Turki, Galatasaray meminangnya. Gomis pun resmi dilepas Swansea ke Galatasaray pada bursa transfer musim panas 2017 lalu. Di Super Lig Turki, Gomis tambah bersinar. Meski sudah berusia tua, ketajaman Gomis tak berkurang.

Dikutip dari data transfermarkt.co.uk (12/04/18) hingga pekan ke-28 Liga Turki, Gomis sukses mengantarkan Galatasaray bersaing di papan atas klasemen sementara. Hebatnya lagi striker jebolan Saint-√Čtienne ini juga mampu memuncaki daftar top skor Liga Turki dengan raihan 26 gol.

Torehan gol ini membuat striker berharga 3,6 juta poundsterling ini sukses kalahkan salah satu top skor sementara La Liga, Cristiano Ronaldo. Ronaldo di La Liga sampai pekan ke-31 mencetak 23 gol, memiliki selisih tiga gol dari Gomis.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry