Connect with us

Liga Internasional

Termasuk Pemain Muslim, Berikut 5 Kandidat Peraih Sepatu Emas 2018

Sepatu Emas Eropa merupakan sebuah pencapaian pribadi yang akan diserahkan untuk pemain paling subur mencetak gol di liga-liga top Eropa.

Redaksi

Published

on

 34

Sepatu Emas Eropa merupakan sebuah pencapaian pribadi yang akan diserahkan untuk pemain paling subur mencetak gol di liga-liga top Eropa. Jumlah gol diukur dari gol-gol yang mereka ciptakan di masing-masing liga sendiri, namun tergantung peringkat liga mereka di UEFA.

Itu berarti, jika ada dua pemain yang mencetak jumlah gol yang sama, maka pemenangnya adala pemain dari liga yang memiliki peringkat lebih baik di UEFA. Otomatis, ada lima liga top Eropa yang diprediksi bisa menyumbangkan penyerang untuk penghargaan pribadi ini.

Ada sebanyak 5 pemain yang saat ini sudah mencetak lebih dari 20 gol dan berpeluang memenangkan penghargaan ini. Berikut kelima pemain itu:

Edinson Cavani

Edinson Cavani | Goal.com

Striker berkebangsaan Uruguay ini merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Dia pernah menjadi topskorer Serie A 2012-13 saat Napoli menduduki peringkat kedua klasemen akhir.

Kedatangan Neymar ke PSG ternyata membuat Cavani paling banyak meraup keuntungan. Terbukti, seperti dikutip dari data whoscored.com (16/04/18) Cavani mampu mencetak sebanyak 25 gol dalam 29 penampilannya di liga musim ini.

Dengan gelar liga hampir bisa diamankan oleh PSG, satu-satunya nama yang bisa muncul dari Ligue 1 adalah nama Cavani. Dengan persaingan liga yang lebih longgar, Cavani diprediksi bakal mencetak gol lebih banyak di akhir musim nanti.

Prev1 of 5

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry