Connect with us

Asia

Thoriq Alkatiri, Pedagang Batu Akik yang Manggung di Liga Champions

Bomber.id

Published

on

 11

Thoriq Alkatiri mewakili Indonesia di Liga Champions Asia 2018. Seperti dilansir dari Bolasport.com (04/02/18), Thoriq menjadi pengadil di laga antara Shanghai SIPG melawan Melbourne Victory, Selasa (20/02/18).

“Perasaan pasti senang, Mas. Saya bangga,” ujar Thoriq Alkatiri kepada BolaSport.com.

Thoriq sendiri sempat ragu dengan masa depannya sebagai wasit di Indonesia. Apalagi saat sepakbola Tanah Air sempat mati suri di tahun 2015 lalu.

Thoriq pun memiliki usaha lain di luar aktivitasnya sebagai wasit. Bahkan, seperti dilansir dari Kompas.com (13/07/15) Thariq sempat mencoba peruntungan membuka usaha batik dan batu akik.

“Saat ini saya membuka toko dengan berjualan batik serta memasok batu akik ke luar Kalimantan. Rata-rata dikirim ke Pulau Jawa. Batu disini kan lebih murah,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com.

Padahal dirinya memiliki serangkaian catatan gemilang sebagai pengadil di Indonesia. Thoriq juga dikenal lugas dan tak segan bertindak tegas dalam pertandingan yang dipimpinnya.

Wasit asal Purwakarta ini merupakan wasit termuda di Liga Super Indonesia saat menjalani debutnya. Thoriq juga sudah memiliki Lisensi FIFA saat dirinya baru berusia 25 tahun.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *