Connect with us

Tim Nasional

Ukir Prestasi di Jepang, Bocah Ini Punya Mimpi Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Bocah asli Medan ini punya cita-cita yang mulia usai ukir prestasi di Jepang, seperti apa harapannya untuk sepakbola Indonesia?

Redaksi

Published

on

 8

Timnas U-16 sukses menjadi juara di turnamen Jenesys Cup 2018, Senin (12/03/18). Timnas U-16 berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 di babak final untuk merengkuh gelar pertamanya tahun ini.

Rendy Juliansyah menjadi pencetak gol untuk kemenangan Garuda Asia, julukan Timnas U-16 ini. Selain sukses meraih gelar juara, David Maulana juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di ajang ini.

Seperti dikutip dari bolasport.com (12/03/18) beberapa waktu lalu, David mendapatkan gelar tersebut karena dianggap menjadi bagian vital dari permainan Timnas U-16 di ajang tersebut. Gelandang muda Indonesia ini pun menyambut penghargaan ini dengan merendah.

Timnas Indonesia U-16 saat menjuarai Genesys Cup 2018 | goal.com

“Saya ingin lebih membahagiakan serta membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” ujarnya.

David juga punya impian besar bersama Timnas Indonesia di masa depan. Pemain asal Sumatera Utara ini ingin mengantarkan Timnas Indonesia ke Piala Dunia.

“Saya akan terus bekerja keras, karena target saya adalah bisa bermain di piala dunia,” katanya.

Hal ini bisa saja menjadi kenyataan jika David mampu membawa Timnas U-16 menjadi juara di Piala AFC U-17 tahun ini. Pasalnya, pemenang ajang tersebut akan mewakili Asia untuk tampil di Piala Dunia U-17 nantinya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry